Jumat, 23 September 2016

Review Aplikasi DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang)

Yuk! Ikuti lomba review Aplikasi DOcar

Hi Netizen..

Saya sedikit sedih karena kemarin tidak bisa mengkuti kegiatan Kerelawanan TIK di Jogjakarta dan menjadi sangat sedih karena tidak bisa pergi liburan ke Jogja, karena saya memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan untuk beberapa hari kecuali dengan cuti. Sedangkan saya belum bisa mengambil cuti bulan ini *so sad. Btw, saya rindu suasana Jogja, gudegnya, jalan di malam hari, menelusuri malioboro serta kenangan dan rasa yang belum tertuntaskan disana. *eh malah curhat. Baiklah, sedih sedihannya sudah ya...

Malam ini kebetulan saya masih berada di kantor. Menyelesaikan beberapa hal, dan akhirnya dengan keisengan seperti biasa, saya mencari info info tentang Jogja untuk mengobati kerinduan. Berharap dapat mukjizat dan bisa segera ambil cuti untuk liburan. 
Ketahuilah, stress karena bekerja adalah stress paling berbahaya. Haha
Sambil berandai-andai bisa liburan bulan ini, saya mencari info info tentang penginapan, transportasi dan bahkan mencari teman yang siap sedia untuk ditebengi beberapa hari. Setelah sedikit bergeliat di reservasi, rental mobil dan tempat wisata apa saja yang dikunjungi, lalu saya menemukan aplikasi DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang). Saya sedikit berasumsi dengan nama DOcar=Dokar mungkin aplikasi ini menyediakan layanan transportasi tradisional.

Tanpa banyak berfikir, saya langsung download aplikasi DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang) di PLAYSTORE
Mudah saja downloadnya, hanya perlu paket data dan kemauan dari hatimu. haha

Yuk, saya akan mulai review Aplikasi DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang)  ini


Tentang DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang)


DOcar bergerak di bidang platform marketplace jasa rental mobil Solo Jogja Semarang. Internet memberikan kesempatan kepada penjual dan pembeli untuk bertemu dan saling bertransaksi. Dalam perkembangannya, muncul suatu pasar yang mempertemukan keduanya untuk mengadakan kegiatan jual beli barang/jasa. Pasar di Internet ini kemudian disebut sebagai e-marketplace. DOcar adalah e-marketplace yang bekerja sama dengan rental-rental mobil di Indonesia untuk menawarkan jasa sewa mobil kepada calon pelanggan. DOcar mempertemukan partner-partner penyedia jasa sewa mobil yang ingin memasarkan jasa sewa mobil dan calon penyewa mobil yang ingin mendapatkan mobil sesuai pilihan. (docar.co.id)
Saya sering sekali dihadapkan dengan beberapa aplikasi di playstore yang memiliki berbagai macam interface logo yang unik, lucu dan kadang menurut saya tidak menjual banget. Baiklah, menurut saya nilai logo dari DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang)  ini adalah 8/10. Pilihan cerdas menggunakan flat icon di jaman trend saat ini. Warnanya renyah dan enteng.
Aplikasi DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang) memiliki User Interface yang ramah dan mudah untuk digunakan, tidak memiliki banyak menu dan gadget yang tidak penting. Yuk, kita lihat dalamnya..

Bagaimana cara daftar di DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang)?
DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang) memiliki beberapa cara untuk mendaftar. Jika tidak ingin menggunakan email, DOcar memudahkan daftar melalui facebook atau google yang sudah terlogin di smartphone. Lalu masukan kode aktifasi yang sudah dikirim lewat email, lalu aplikasi DOcar sudah bisa digunakan. Kabar baiknya, aplikasi memiliki menu yang user friendly, sangat jelas dan mudah digunakan bagi siapa saja.
Menu Login
Daftar Melalui Gmail
Tahap ini tidak terlalu susah untuk dilakukan, tinggal tunggu kode aktivasi setelah mendaftar dan akun sudah siap digunakan.

Bagaimana cara pesan mobil di DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang)?
Untuk Reservasi

Flowchart
  • Pilih menu Pesan Mobil.
  • Dalam menu ini akan ada beberapa pilihan, mulai dari lokasi rental, tujuan, tanggal memulai dan berakhir, durasi penggunaan mobil, hingga fasilitas yang disediakan oleh DOcar. 
  • Lalu Cari Mobil.
  • Pilih mobil yang akan di sewa, lalu pesan sekarang. Akan muncul menu detail reservasi, isi dengan benar sesuai kondisi kita.
  • Lakukan pembayaran, dengan mengisi sebenar-benarnya metode pembacaran. Bayar di muka atau bayar penuh.
  • Lakukan transfer ke rekening yang sudah diberikan pada menu pembayaran, maksimal tiga jam setelah pemesanan, lalu konfirmasi setelah melakukan transfer dan voilaaa!!! Selamat menggunakan fasilitas dari DOcar.
  • Jika ingin membatalkan reservasi, karena ingin cari mobil lain, atau waktu lain, mudah saja hanya dengan tidak melakukan pembayaran hingga waktu maksimal. Maka status pemesanan otomatis minta untuk dibatlakan.
Promo apa yang sedang berlangsung di DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang) ?
Untuk promo DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang) , bisa langsung check menu Promo. Kebetulan bulan ini (September 2016) sedang ada promo September Ceria. Diskon yang diberikan sebesar 9%. Diskon yang  diberikan juga dalam rangka merayakan DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang)  terdownload sebanyak 1000 lebih user. CONGRATS DOcar!!!
Promo DOcar
Keunggulan DOcar
  • Mudah di akses
  • Desain simple dan fleksibel
  • Menyediakan informasi berbagai macam mobil, dengan berbagai kondisi dan memiliki kelengkapan informasi dari plat mobil, jenis bahan bakar hingga jumlah seat yang tersedia.
  • Mampu menampilkan harga rental dari yang murah hingga yang mahal.
  • Memastikan kepada pemesan bahwa mobil yang dipilih sudah sesuai dengan permintaan.
  • Mempermudah bagi pemesan yang berkunjung ke wilayah Solo, Jogja, Semarang dan sekitarnya yang ingin berwisata tanpa menggunakan transportasi umum atau travel.
Kekurangan
  • Wilayah Operasional masih berada di daerah Solo, Jogja, Semarang dan sekitarnya.
Namun DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang)  akan terus memperluas wilayah operasional. Ini adalah salah satu visi DOcar untuk dapat menghadirkan layanan sewa mobil online DOcar di seluruh Indonesia. DOcar yakin dapat menghadirkan layanan sewa mobil online yang mudah, tepat, dan lebih terjangkau. (docar.co.id)
Percayalah, ketika menulis review ini saya belum menggunakan layanan ini sama sekali, bahkan layanan DOcar (Sewa mobil Solo Jogja Semarang) sangat baru bagi saya. Jadi? Layanan rental online ini benar benar memudahkan bagi saya, khususnya ketika saya ingin berkunjung ke Jogja dan sekitarnya. Memudahkan karena saya tidak perlu mengurus kesana kemari, satu langkah melalui mobile smartphone dan voila! mobil sudah sedia di tempat yang sudah saya tentukan. Kesimpulan akhirnya, semoga saya bisa segera dapat cuti kerja! Secepatnya! Secepatnya!
Yuk! Pilih, Pesan, Bayar
Ohiya, untuk kelengkapan hatimu, biar tidak ragu dan canggung dengan layanan DOcar ini, bisa cek di 
OFFICIAL SITE
FACEBOOK
GOOGLE PLUS
YOUTUBE 
Atau cek langsung ke TKP net!

Best regard,
masbetofficial

2 komentar:

  1. Aplikasi DOcar emang membantu banget buat cari mobil sekitaran Jogja Solo Semarang, jadi gak usahkeluar keluar deh buat cari mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bos... saya pribadi belum menggunakan sih, cuman kalau dengan adanya kemudahan ini saya ngga perlu susah2 mikir cari rental di keadaan yang mepet. praktis tinggal cari di app nya....

      Hapus