Rabu, 28 November 2012

TOKEK (Dengan cerita yang masih terpaut di ingatan)


Tau hewan yang bernama TOKEK???

Tokek adalah sejenis cicak yang terdapat di timur laut India dan Bangladesh, seluruh Asia Tenggara, Filipina hingga Indonesia dan New Guinea Barat. Habitat asal tokek ini berasalah dar hutan tropis yang notabennya berasal dari tebing-tebing tinggi. Tokek biasanya tinggal di daerah perkampungan, mendominasi dinding-dinding bilik rumah milik warga, tak heran kalau beberapa moment di rumah kalian (read : perkampungan) akan terdengar bunyi tokek.

Tokek cakep : hasil editan
 Tempo hari aku ngepost di facebook,
[ Cerita orang dulu tentang TEKEK ]

Tahun 2003 (suasananya hikmat, sepi, sunyi)

Dulu pas sewaktu kecil, ngga kecil-kecil amat. Ada tetangga bilang ke aku. Panggil saja namanya 'Mbak Leni' "Biet, surup ( : Maghrib) cepet pulang.. nanti kalau ada suara tokek ketemu sama setan kamu!" 
 Sambil ngejelek-jelekin muka, "Ada apa to mbak!" 
"Lah ini, dibilangin.. Pokok kudu cepet pulang di cari ibunya nanti!" 
"Ah... aku wes bilang ke Ibu. Mbak ngga usah ikut campur masalah anak kecil deh" aku teriak sambil berusaha memenangkan permainan kartu! 
Muka mbak Leni tiba-tiba berubah menjadi merah padam! disebelahnya sudah terlihat beberapa sosok aura kegelapan!"Awas loh ya, mbak Leni ingatkan. Kalau denger suara tokek tujuh kali (suara tujuh kali ini berulang-ulang) nyawamu terancam! kalo beberapa kali sih kamu aman!" ucapnya dengan muka licik. 
"Oke MBAKBRRROOOOOO!"Sampe permainan kartuku selesai, dan aku jadi milyarder kartunya toh ngga ada apa-apa. berarti ucapan Mbak leni ngga ada artinya. AMAN~


Tahun 2012 (suasananya sudah ramai)
Malam itu, seperti biasa aku bareng Aldy (teman sepermainan) nobar TV dirumahnya. TVnya iklan, ya alhasil aku dan Aldy termenung sukses memandangi iklan. Tiba-tiba keadaan menjadi horor.... 
TOKEK.. satu kali 
TOKEK.. dua kali 
TOKEK.. tiga kali, tiba-tiba aku menjadi flashback beberapa tahun yang lalu tentang misteri tokek. 
TOKEK.. empat kali 
TOKEK.. lima kali 
TOKEK.. enam kali. di Tokek'an yang ke enam, bulukudukku berdiri tajam.
akhirnya suaranya mereda... Alhamdulillah
 
TOOOKEK.. tujuh kali.

~You know me soweell!!!! seketika pula muncul iklan lagu sekelompok grup ngga tau namanya.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA... aku teriak sekencang mungkin dirumah orang, karena aku teriak Aldy juga ikut-ikutan teriak padahal dia ngga tau apa yang diteriakkan.


"Arggggggh!" aku kaget setengah mati! lalu aku tanya ke Aldy, "Ngapain kamu ikutan teriak juga sih?"
"Itu tadi! apaan???"
"Kamu kaget juga liat iklan barusan? sama tokeknya juga?"
"Engga, cuma iklan barusan aja" Aldy menyeka keringatnya.
Ternyata cuma aku yang dapet double seremnya, bunyi tokek sama ngelihat 7 orang laki-laki berpakaian seksi.
OH GOD!! ini Serem...
Ini Sereeemmmm :3 
Mitos itu akan memang selalu melekat, tapi mitos tidak harus kita percayai kita orang modern, kita orang berpendidikan. stay keep our culture and mitology, cause history is important :3
Buat SMASH yang menjadi bahan guyonan di postingan ini, ini cuma pemanis untuk pembelokan cerita saja. Tak ada maksud menghina, atau mendiskriminasi. Tetap Berkarya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar